Kreatif! Menjajakan Pulsa Berkeliling


Kreatif, inilah yang dilakukan Yanto, seorang penjual pulsa keliling. Ia menyadari benar bahwa semakin banyak yang memiliki ponsel, maka kebutuhan pulsa pun akan semakin banyak. Namun masalahnya, peluang ini juga menciptakan persaingan yang tak mudah dikalangan para penjual pulsa. Kini, siapapun bisa terjun ke bisnis ini dengan modal yang tak seberapa.
Menyadari hal itu, maka Yanto pun memiliki cara unik dengan cara berkeliling menjajakan pulsa yang ia sebut denga istilah 'jemput bola'. Bukan hanya itu saja, namun ia juga memiliki penampilan unik yang sangat menarik perhatian. Istilahnya, Eye Catching. Inilah yang bisa disaksikan ketika mengunjungi Pasar Malam Sekaten di Alun Alun Utara Yogyakarta, pada Minggu (4/1/2015) kemarin.
TRIBUNJOGJA.com | HASAN SAKRI GHAZALI
Yanto mengenakan helm dengan plang kecil bertuliskan pulsa berwarna putih dengan latar belakang berwarna biru. Plang ini, diikatkan pada tungkai yang ia buat sendiri. Kemudian direkatkan pada bagian helm. Tak hanya itu, helm ini juga ia hiasi dengan berbagai stiker logo operator seluler.
TRIBUNJOGJA.com | HASAN SAKRI GHAZALI
"Harganya biasa mas, enggak beda," ujar Yanto ketika ditanya apakah ia memberlakukan tarif lebih tinggi.
ia menerapkan strategi jemput bola untuk menjaring lebih banyak konsumen di tempat keramaian semisal pasar malam. Terbukti, ia sanggup bersaing dengan agen-agen pulsa yang hanya mengandalkan konsumen mendatanginya.
TRIBUNJOGJA.com | HASAN SAKRI GHAZALI
“Makin banyak pengguna hp, kita jemput bola saja ini kan peluang usaha apalagi kalau ditempat-tempat ramai,” tambahnya.
TRIBUNJOGJA.com | HASAN SAKRI GHAZALI
Siapa saja konsumennya? Selain para pengunjung pasar malam yang kehabisan pulsa telepon untuk berkomunikasi, tak sedikit pula konsumennya berasal dari para pelaku usaha yang tidak bisa meninggalkan lapaknya.
TRIBUNJOGJA.com | HASAN SAKRI GHAZALI
Kreatif, semoga laris Mas Yanto!

Sumber : TRIBUNJOGJA


Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment