Sekarat, Seorang Pemain Game Online Didoakan oleh Para Player Dalam Game

zekken a
FF XIV, atau Final Fantasy XIV, salah satu game RPG dari seri Final Fantasy besutan Square Enix ini merupakan game online dari seri Final Fantasy. Beberapa saat lalu, salah seorang pemain game online ini dikabarkan tengah mengalami sakit keras. Dikala masa-masa kritisnya, para pemain game FFXIV berkumpul seraya menghantarkan doa kepada pemain yang memiliki nama Codex Vahlda.
Codex Vahlda merupakan karakter dengan job bard pada level 50 yang bermain di server Gilgamesh. Menurut keterangan dari teman Codex di dunia nyata, sang pemain yang mengendalikan karakter Codex tengah mengalami operasi di rumah sakit akibat kerusakan otak yang dideritanya. Meski tengah melewati masa-masa kritis, Codex masih menunjukkan sedikit tanda-tanda kehidupan hanya agar para keluarga serta kerabatnya dapat mengucapkan salam perpisahan kepada dirinya.

Menurut keterangan salah seorang pengguna RedditPattmyn yang telah dikonfirmasi keberadaan serta informasinya oleh pihak Kotaku, kondisi Codex yang masih menunjukkan sedikit tanda-tanda kehidupan merupakan salah satu keajaiban. Karena menurutnya, kondisi ini merupakan satu dibanding sejuta kemungkinan dapat terjadi. Sang kakak dari Codex pun dikabarkan telah menjadi donor bagi keselamatan sang adik.
Salah satu pengguna imgur yang bernama Aenemius berhasil merekam momen-momen di server Gilgamesh dimana para pemain berkumpul di satu tempat seraya memberikan doa kepada Codex yang tengah berada dalam kondisi kritis tersebut.

Selain itu ada juga video yang menunjukkan para pemain yang berkumpul untuk mendoakan Codex. Berikut adalah videonya:
Berdasarkan keterangan Pattmyn, teman dari Codex di dunia nyata, rekaman saat momen-momen para pemain berkumpul demi mendoakan Codex disiarkan didalam kamar rumah sakit serta disaksikan oleh pihak keluarga. Menurut penuturan dari pihak keluarga, mereka sangat terharu melihat banyak pemain yang tidak dikenal berkumpul dalam satu tempat di dalam game, mendoakan dalam momen-momen terakhir Codex dan memberikan simpati bagaikan mereka adalah temannya.
Dari keterangan terbaru Pattmyn, Codex dinyatakan hidup karena ditopang oleh mesin yang membantu hidupnya dikala ia mengalami kematian fungsi otak. Sampai hari ini ia dijaga tetap hidup agar para keluarga serta temannya bisa memberi penghormatan bagi dirinya.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment