Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung


Siapa sih yang nggak ingin blog atau website nya ramai pengunjung? Selain lebih menyemangatkan diri untuk terus menulis, blog yang ramai juga berpotensi mendatangkan keuntungan materi yang tidak sedikit. Lalu gimana cara agar blog ramai pengunjung? Ada 3 cara mudah yang bisa kamu lakukan, berikut diurutkan dari yang paling sulit.

1. OPTIMASI BLOG ANDA DENGAN SEO

Search engine terutama Google adalah salah satu sumber lalu lintas pengunjung paling banyak daripada sumber lalu lintas lainnya. Kenapa bisa demikian? Karena saat ini hampir semua manusia di bumi jika  menemukan pertanyaan langsung mencari jawabannya di google daripada mencarinya di ensiklopedia. Apapun itu pertanyannya, dari definisi ilmiah rumit hingga pertanyaan nyeleneh seperti ‘duluan telor atau ayam?’.
Nah, maka cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan memastikan blog kamu muncul dihalaman pertama hasil pencarian google. Gampang? Nggak. Tapi tetep bisa dilakukan, apalagi dengan teknik SEO yang saat ini sudah makin mudah dipelajari.
Males ngurusin SEO? Pakai saja jasa seo, biarkan mereka yang pusing, anda tinggal membayar sejumlah biaya kemudian tinggal tunggu blog anda naik ke halaman pertama google dalam jangka waktu tertentu.

2. GUNAKAN SOCIAL MEDIA

Setelah search engine, sumber lalu lintas terbesar pada blog saat ini adalah social media, baik itu facebook, twitter, path, dan lainnya. Cuma posting doang? Nggak dong. Anda harus memiliki follower atau teman banyak dulu agar makin banyak yang klik link yang anda share. Atau mention ke orang-orang yang memililiki follower banyak untuk meretweet tweet anda yang didalamnya ada link menuju blog anda.
Tingkat kesulitan ini ada dilevel menengah, nggak lebih sulit dari memastikan blog anda muncul di halama pertama Google soalnya. Tapi kesulitannya lebih terfokus kepada bagaimana link anda bisa muncul di timeline banyak orang. Kalo anda pusing ngurusin kayak gituan, ada yang namanya buzzer, orang-orang yang memiliki follower banyak yang siap men-share blog anda di timeline mereka dengan upah nominal tertentu.

3. PAKAI IKLAN

Kalo dua cara diatas masih juga sulit untuk dilakukan, ini cara terakhir yang bisa kamu lakukan : pasang iklan. Jelas lebih mahal daripada kedua cara sebelumnya, tapi ini adalah cara yang paling mudah, saya kira wajar. Dimana anda lebih baik beriklan? Terserah anda, jika target anda adalah orang-orang yang lagi search di google, anda bisa pasang iklan di Google Adsense. Kalo target anda adalah orang-orang yang ada di Facebook, anda bisa memasang iklan di Facebook. Demikian juga di twitter, dan seterusnya.
Kalo kamu berhasil melakukan salah satu cara diatas, atau bahkan ketiga nya, kamu akan merasakan sendiri sensasi blog ramai itu kayak gimana. Selamat berjuang :)

Previous
Next Post »

1 comments:

April 17, 2016 at 5:57 PM ×

Mantap..Blognya

Congratulation, Blog Gado" Keren have the first comment
Balas
avatar
admin

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment