Cara Mempercantik Rumah dengan Cahaya

Membuat rumah ditempati dengan nyaman merupakan suatu keharusan. Selain nyaman, rumah pun harus indah dan cantik agar enak ketika dipandang. Nah, untuk mempercantik dan memperindah rumah tidak selamanya harus mahal loh. Salah satu caranya yaitu dengan permainan cahaya yang ada di ruangan rumah. Ada beberapa tips mempercantik rumah dengan permainan cahaya, diantaranya :
interior rumah

1. Gunakan Cahaya Alami

Ini merupakan salah satu cara termurah untuk mempercantik rumah. Cahaya alami langsung bersumber dari matahari. Cahaya matahari penting untuk kesehatan dan juga membunuh bakteri yang ada di dalam rumah. Buatlah lubang atau celah agar cahaya alami ini dapat masuk dan menerangi rumah Anda. Atur pembuatan lubang ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kesehatan dan juga estetika. Selain untuk kesehatan, cahaya alami juga dapat memberi kesan ruangan yang sempit menjadi terlihat lebih luas karena cahaya alami dapat merubah pandangan mata. Walaupun memiliki furnitur yang besar, jika disinari oleh cahaya alami maka ruangan tersebut akan terlihat lebih luas.

2. Gunakan Lampu LED

Mengapa menggunakan lampu LED? Salah satu alasannya yaitu karena lampu ini hemat energi yang berarti hemat listrik. Selain itu, lampu ini dapat digunakan untuk menata ruangan yang ada di dalam rumah menjadi lebih cantik dan indah dengan permainan cahaya dari lampu LED ini. Lampu ini dapat diletakkan di rak, meja ataupun di langit-langit. Jika Anda tidak mau menggunakan lampu led, maka lampu neon dan lampu pijar juga bisa kok, asalkan Anda mengetahui kelebihan dan kelemahan setiap jenis lampu tersebut.

3. Gunakan Lampu Hias

Mau lebih mempercantik ruangan yang ada di dalam rumah? Anda dapat menggunakan lampu hias. Lampu hias ini dapat berupa lampu dinding ataupun lampu gantung. Pengunaan lampu hias ini akan membuat ruangan rumah Anda terlihat menjadi lebih unik. Satu hal yang perlu diperhatikan yaitu penyesuaian cahaya lampu hias dengan interior rumah Anda agar terlihat serasi.
Sudah tahu bagaimana cara mempercantik dan memperindah rumah Anda dengan cara yang lebih murah dan hemat? Semoga 3 Tips Percantik Rumah dengan Cahaya tersebut dapat membantu Anda mengubah suasana rumah Anda menjadi lebih nyaman dan enak dipandang.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment