Penyebab Loading Blog Lama


Bicara mengenai kecepatan loading sebuah halaman website, tentu hal ini sangat di inginkan bagi pemilik website dan tentu juga bagi para pengunjung blog, ketika mencari sebuah informasi, dan para pencari menemukan blog anda ternyata loadingnya lambat padahal koneksi internet pengunjung boleh dikatakan normal, kadang merasa kesal juga sih, apalagi bagi para pengguna internet dengan akses internet umum, misalnya warnet yang dikejar waktu billing warnet.
Banyak faktor yang menyebabkan lambatnya loading sebuah halaman website / blog, diantaranya :
1. Penggunaan template dengan ukuran besar.
Penggunaan template yang terlalu besar ukurannya filenya juga bisa mempengaruhi kecepatan loading halaman website. maka dari itu cari atau pergunakan template yang ukuran filenya kecil, semakin kecil semakin bagus.
2. Penggunaan widget yang berlebihan.
Widget memang sangat bagus untuk mendukung dalam mempercantik tampilan website / blog, tapi kalau kebanyakan widget yang terpasang juga mempengaruhi kecepatan loading halaman website / blog, pasang widget seperlunya saja atau yang sekiranya penting saja.
3. Banyak memasang iklan – iklan berupa banner.
Mencari uang lewat media website / blog tak ada salahnya, salah satunya dengan cara menyediakan space untuk pasang iklan berupa banner, yang harus di perhatikan adalah jangan berlebihan dalam memasang iklan berupa banner, selain menggang pengunjung juga mempengaruhi kecepatan loading halaman.
4. Terlalu banyak pasang berbagai script yang tak terlalu penting.
Sebagai pemilik website / blog terkadang paling suka mencoba berbagai macam script, misalnya script pencatat trafik, script untuk mempercantik tampilan, dll. kalau space tak cukup besar hal ini juga dapat mempengaruhi kecepatan loading halaman website / blog. jadi gunakan script yang sekiranya penting saja. Kalau tetap memaksakan memasang berbagai script, misalnya script java script, sebaiknya juga di kompress file code JSnya, bisa menggunakan tool ini >> Online Java Script | Java Script Compressor.
5. Upload file melebihi ukuran.
File bisa berupa perangkat lunak / software, gambar, dll ini juga salah satu faktor yang mpengaruhi kecepatan loading halaman website / blog, kalau kapasitas hosting tak cukup memadai sebaiknya file di upload di tempat lain yang menyediakan hosting khusus upload file.
6. Code CSS yang terlalu panjang.
Sama seperti halnya pada poin nomo 2, untuk mempercantik tampilan website / blog di perlukan pengaturan atau penambahan Code CSS, semakin panjang atau semakin banyak code CSS juga mempengaruhi kecepatan. untuk itu code CSS harus di kompress, banyak penyedia tool untuk mengkompress code CSS, contohnya : CSS Compressor | CSS Manifier | CSS Manifier & Compressor.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment