Suara Jangkrik Tak Bisa di Rekam ?

Barusan baca – baca  berita di portal berita sembari cari inspirasi buat bikin postingan, ketemu ada tulisan yang berjudul Jangkrik ternyata hasilkan suara bernuansa mistis. mungkin ada benernya juga sih kalau di rasa – rasakan suaranya, kalau menurut saya suara jangkrik itu memang mistis bisa bikin merinding sekaligus unik, saking mistisnya membuat hewan sekelas tikus rumahan jadi takut, ini bisa jadi solusi yang mungkin di rumah kawan – kawan ada banyak tikusnya, cara mengusirnya cukup simple saja cari jangkrik liar dan tempatkan di dalam rumah Insya Allah tikus – tikus rumahan akan pada kabur, mungkin belum banyak yang tahu pengaruh suara jangkrik untuk mengusir tikus rumahan tapi saya sendiri pernah membuktikan powernya suara jangkrik, Alhamduilillah rumah saya yang dulu banyak tikus ada suara jangkrik tikus lenyap ntah kemana, gimana solusinya kalau kesulitan mencari jangkrik liar, solusinya beli semacem mainan jangkrik – jangkrik an buat hiasan, lupa saya apa namanya, pokoknya kaya gitu deh.
Bicara Suara jangkrik, saya teringat beberapa hari yang lalu, saat saya pulang kerja tengah malam saya mendengar suara jangkrik tepat di sebelah rumah saya gang menuju belakang rumah saya yang di batasi tembok rumah dan tembok pekarangan dengan lebar kurang lebih setengah meteran. saya mendengar suara jangkrik yang begitu nyaring dan cukup keras terdengar di telinga membuat saya penasaran untuk merekamnya, di fikiran saya, “wah keren nih suara jangkrik di rekam dan dijadikan ringtone ponsel, suara yang alami”. setelah saya masukkan motor saya ke dalam rumah, saya keluar ke arah suara jangkrik, saya dekatin pelan – pelan agar tak mengganggu jangkrik yang sedang ngerik / mengeluarkan derikan suaranya, karena jangkrik sangat sensitive dengan gerakan suara di sekitarnya, ok percobaan pertama gagal dan jangkrik berhenti berderik, saya tunggu berderik lagi, tak terlalu lama saya nunggu, jangkrik berderik lagi, kali ini saya sedikit sinari dengan lampu korek yang kebetulan korek api saya ada lampunya, agar saya tahu posisi jangkriknya, pelan – pelan saya sinari sambil ngintip nah setelah saya tahu posisi jangkrik, saya padamkan lampu saya kemudian saya siapkan ponsel saya untuk merekam suara jangkrik, saya cari posisi yang tepat dan kemudian saya dekatkan posel saya pelan setelah saya rasa cukup dekat dan tak mengganggu jangkrik, saya pencet tombol perekam yang ada di ponsel saya, kurang lebih 5 menit an saya merekam, saya sudahi rekaman saya.
Selesai saya merekam suara jangkrik, saya menuju kamar saya, dengan fikiran saya  “wah pasti bagus nih suara jangkriknya”. betapa tercengangnya saya saat saya putar hasil rekaman saya terhadap suara jangkrik, ternyata tak ada suara apa – apa di ponsel saya, suara jangkrik sama sekali tak terdengar, yang terdengar hanya suara krusek – krusek. Saya berfikir aneh banget ponsel saya tak mampu merekam gelombang suara yang di hasilkan jangkrik  padahal suara jangkrik cukup keras terdengar di telinga.   timbulah pertanyaan “kenapa suara jangkrik yang sekeras itu tak mampu di rekam ?” tapi ya sudahlah….
Sehabis saya baca Jangkrik ternyata hasilkan suara bernuansa mistis Tadi, Saya mencoba searching mencari tahu jawaban dari pertanyaan saya “kenapa suara jangkrik yang sekeras itu tak mampu di rekam ?”  dan ternyata jawabannya karena jangkrik punya semacam pengeras suara / dalam bahasa elektroniknya adalah “Amplifire / speaker” itulah sebabnya kenapa suara jangkrik tak dapat di rekam dengan speaker biasa, untuk lebih jelasnya silakan baca postingan ini >>Suara Jangkrik Tidak Bisa Direkam Taukah Anda?.
Mungkin masih banyak lagi suara – suara dari hewan lain selain jangkrik yang suaranya tingi dan keras terdengar namun tak mampu di rekam dengan alat perekam biasa, kawan – kawan mungkin bisa coba bereksperimen dan membuktikannya sendiri. ok deh ini dulu cerita saya tentang Suara Jangkrik Tak Bisa Direkam, masih ada cerita – cerita yang lain yang sudah saya buktikan sendiri, baik yang saya sengaja ataupun yang tak saya sengaja sehingga saya bisa jadi tahu. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Previous
Next Post »

1 comments:

June 17, 2019 at 5:45 AM × This comment has been removed by the author.
avatar
admin

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment