Cara kreatif developer game menghukum gamer yang main game bajakan

Ada banyak cara yang dilakukan pengembang game untuk menghadapi pembajakan game-game miliknya, seperti contohnya Ubisoft dengan game terbarunya berjudul Far Cry 4. Siapapun yang mendapatkan atau memainkan game ini secara ilegal, gamers pasti tidak akan bisa mengubah opsi pengaturan "Field of View Scaling" di menu Advanced Settings.Nih Ilustrasinya
kalo ituu mahhh masih sebagian kecil gan  dan juga masih terlalu ringan. Berikut beberapa contoh strategi developer game dalam memberantas pembajakan.cekidot 

1.Crysis: Warhead(Peluru Keluar Ayam) 

Gamers mungkin bisa memainkan game bajakan Crysis: Warhead, namun kalian tidak akan bisa melanjutkan game-nya lebih lama. Di versi bajakan, gamers akan mendapati semua peluru dan granat kalian disini akan digantikan dengan ''AYAM'' . Ya, ayam! Mungkin ini akan terlihat konyol dan lucu  , tapi percayalah ayam-ayam ini tidak akan bisa membunuh musuh satupun. 
2.Mirror's Edge(Kecepatan Lari Lambat) 

Game parkour ini membutuhkan lari dari si karakter utama, Faith, untuk bisa membangun kecepatan yang cukup untuk melompati pijakan dan mendapatkan momentum yang cukup untuk melompati gedung-gedung yang ada didalamnya. Di fase ini, EA melakukan triknya dengan merubah kecepatan Faith menjadi selambat mungkin, sehingga tidak mungkin melakukan aksi lompatan parkour. Jika kalian merasakannya, berarti kalian telah memainkan Mirror's Edge bajakan.

3.Game Dev Tycoon(Resiko Bakal Bangkrut) 

Game Dev Tycoon adalah game simulasi dimana kalian sebagai pemilik studio pengembang game dengan membangunnya dari awal, mengelola tim-tim yang ada didalamnya dan membuat game yang kemudian dirilis. Pemain yang memainkan versi bajakannya, akan mendapatkan peringatan yang bertuliskan dimana game kalian telah terlalu banyak dibajak oleh gamers-nya. Hal ini menyebabkan kalian tidak mendapatkan keuntungan dan memaksa kalian untuk menyatakan bangkrut. 


4.Batman: Arkham Asylum(Menonaktifkan kemampuan si Batman) 

Pernah merasakan Dark Knight kalian tidak bisa meluncur dengan jubahnya? Selamat kalian telah memainkan game bajakan Batman: Arkham Asylum. Ini bukanlah glitch ataupun bug, melainkan memang sengaja dilakukan oleh Rocksteady selaku pengembangnya. Rocksteady telah menonaktifkan kemampuan cape-glide dari si Batman untuk versi bajakannya.


5.Dark Souls(Tantangan Level Dewa) 

Dark Souls terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi. Beberapa waktu lalu sebelum game ini resmi diluncurkan di Jepang, pernah sebagian gamers Jepang mencoba login ke dalam game-nya sebelum perilisan resminya. Yang didapati ternyata sebuah tantangan sulit yang diberikan From Software, yaitu Black Phantom dengan level tinggi, lengkap dengan hp 1900 dan semua kemampuannya menyentuh angka 99.


6.Serius Sam 3: BFE(Bos Tidak Bisa Dibunuh) 


Pengembang Croteam memiliki ide yang cemerlang namun kejam untuk gamers yang memainkan game bajakan Serius Sam 3: BFE. Game-nya sendiri tetap bisa berjalan dengan mulus seperti biasa. Namun, nantinya kalian akan menghadapi boss monster menyerupai kalajengking berwarna pink yang menakutkan. Yang lebih menyeramkannya lagi adalah monster ini tidak bisa dibunuh!


7.The Sims 4 (Gambar Diacak acak) 

Blur mosaic pixelated pastinya ada di game seri The Sims, termasuk yang terbaru The Sims 4. Biasanya itu terjadi untuk menutup sim pemain ketika sedang melakukan kegiatan tertentu yang membuatnya telanjang. Beberapa waktu yang lalu ketika The Sims 4 diluncurkan pertama kali, sempat ada kejadian dimana beberapa gamers mendapati semua tampilan game-nya dalam bentuk blur mosaic pixelated. Hal ini ternyata bukanlah glitch atau bug, melainkan upaya dari Maxis untuk mencegah pembajakan terhadap game-nya.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment