Facebook bakal hentikan pengguna unggah foto selfie memalukan

Facebook rencananya bakal menambahkan satu fitur baru yang nantinya dapat menghentikan atau mencegah pengguna mengunggah foto selfie memalukan seperti saat sedang mabuk berat ke laman jejaring sosialnya.
Yann LeCun, salah satu pegawai Facebook di bagian artificial intelligence research lab, menyebutkan jika dirinya dan tim sedang mengembangkan fitur pengenal wajah yang dapat membedakan mana wajah normal pengguna Facebook dan mana wajah pengguna yang sedang mabuk berat.
Nantinya, fitur ini akan bekerja kala pengguna jejaring sosial ini memilih fitur unggah foto dari kamera dan bakal langsung memberikan peringatan untuk tak mengunggah foto tersebut jika fitur AI (artificial intelligence) mendeteksi tanda-tanda raut muka mabuk dari penggunanya.
LeCun sendiri menyebutkan jika fitur ini nantinya akan sangat berguna agar para pengguna tak lagi menyesal kala mengunggah foto tak senonoh mereka yang diunggah dalam kondisi tak sepenuhnya sadar akibat pengaruh minuman keras atau yang penyebab lainnya.
Dilansir Techradar (11/12), LeCun juga mengungkapkan jika fitur artificial intelligence Facebook ini juga bakal terus dikembangkan di kemudian hari dengan sistem yang hampir sama dengan jaringan saraf manusia.
"Bayangkan nantinya Anda bakal memiliki asisten digital cerdas yang akan memediasi interaksi Anda dengan teman dan juga dengan konten di Facebook." ungkap LeCun.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment