4 Hal Yang Mungkin Anda Belum Tahu Tentang Indonesia

Indonesia merupakan negara terkaya dengan hasil-hasil alam yang sangat melimpah namun itu menjadi daya tarik negara lain untuk merebut bangsa Indonesia, karena hasil alam yang sangat banyak sekali dan bahkan hampir tidak terhingga sekarang malah dimanfaatkan oleh negara lain karena faktor teknologi dan perkembangan yang kurang maju.

Indonesia termasuk negara yang memiliki populasi terbanyak dan alam yang banyak namun tidak banyak digunakan oleh Pemerintah malah justru dijual dengan hasil mentah (Tidak Maksimal). Indonesia sampai sekarang menjadi misteri "Mengapa negara kita sulit maju, bahkan mengapa sistem pemerintahan kita sangat lemah ?", dengan adanya presiden baru ini "Jokowi dan Jusuf Kalla" semoga dapat tercipta sistem pemerintahan yang jelas dan berkembang !

Jika tanah air anda adalah negara Indonesia namun tahukah anda ke-empat hal berikut yang kiranya masih menjadi misteri yang terlupakan oleh bangsa Indonesia, berikut 4 Hal yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia :


1. PRESIDEN INDONESIA TAK TERKENALI

4 Hal Yang Belum Anda Ketahui Tentang Indonesia
Presiden Indonesia yang tidak terkenal oleh masyarakat

Saat ini Presiden Indonesia yang kita kenal dalam pelajaran PKn (Pendidikan Kewarganegaraan) adalah Presiden yaitu Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono dan saat ini Joko Widodo. Hal ini adalah hal yang banyak diketahui oleh warga Indonesia karena adanya presiden dengan jumlah yang masih sedikit sehingga hal yang wajar untuk dihafal dan diketahui.

Namun ternyata ada beberapa nama yang pernah menjadi presiden Indonesia, namun nama ini banyak tidak diketahui. Namanya ini adalah bernama Sjafrudin Prawiranegara dan Mr. Assaat. Dilihat dari sejarahnya, ternyata dua orang ini adalah presiden Indonesia yang pernah memerintah meskipun hanya sementara. Namun banyak yang tidak mengetahuinya.

2. RUMAH MAKAN PADANG HANYA ADA 1 DI PADANG

4 Hal Yang Belum Anda Ketahui Tentang Indonesia
Rumah Makan Padang

Nasi Padang adalah makanan kegemaran orang Indonesia dengan makanan yang menggiurkan dan memancing semua orang untuk menikmati kelezatannya. Dimanapun kamu berada, ada kemungkinan kamu menemui Rumah Makan Padang. Tahukah kamu bahwa Rumah Makan Padang justru jarang ada di Padang ? Di Padang hanya ada 1 rumah makan.

3. ORANG INDONESIA PERANG MENGGUNAKAN SENJATA BAMBU RUNCING

4 Hal Yang Belum Anda Ketahui Tentang Indonesia
Bambu Runcing

Selama ini kamu sering berpikir kalau orang Indonesia mengusir Belanda dengan Bambu Runcing. Berita ini bisa dikatakan setengah mitosKarena faktanya adalah Bambu Runcing baru dipakai sejak kedatangan Jepang. Jepang mengajarkan orang Indonesia untuk memakai Bambu Runcing mengantisipasi kedatangan Belanda lewat udara. Sial bagi penjajah Indonesia paling singkat itu, karena setelah diajarin orang Indonesia malah mengusir orang Jepang dengan Bambu Runcing itu juga.

Cerita senjata makan tuan ini memang sudah berkali-kali terjadi. Sebelumnya orang Belanda juga mengirim banyak anak pinter bersekolah ke Eropa dan hasilnya mereka lah yang mendesak kemerdekaan Indonesia. Begitu juga Inggris yang menggelar pelatihan militer hanya untuk menyaksikan mereka disingkirkan oleh orang Indonesia.

Moral ceritanya adalah jangan ajarin Indonesia berperang.

4. PAHLAWAN INDONESIA SEBAGIAN BESAR DI KHIANATI BANGSA SENDIRI !

4 Hal Yang Belum Anda Ketahui Tentang Indonesia
Pengkhianatan
Jika kamu membaca sejarah Indonesia, banyak sekali kisah kepahlawanan dinodai dengan sang pahlawan kalah setelah dikhianati bangsa sendiri. Salah satunya adalah Pangeran Diponegoro yang diserahkan oleh Kraton terhadap penjajah Belanda. Jangan salah korupsi juga termasuk mengkhianati bangsa Indonesia ! Entah mengapa Indonesia malah lebih memilih lawan daripada bangsa Sendiri.

Contohnya ; sekarang "Secara tidak sadar kita sedang dijajah Ekonomi oleh bangsa lain".
Kita lebih dominan menggunakan barang-barang luar negeri dan bangga memakainya namun mengapa produk sendiri ditelantarkan ! 

Seharusnya kita sebagai bangsa yang baik harus lebih menghargai produk dalam negeri daripada luar negeri, karena bangsa kita tidak akan berkembang jika kita masih malu mengakui bangsa Indonesia sendiri !

Previous
Next Post »

2 comments

June 12, 2019 at 8:48 AM × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
June 29, 2019 at 8:50 PM × This comment has been removed by the author.
avatar
admin

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment