Cara Menghapus Widget yang Tidak Dapat Dihapus di Blogger


 
Mungkin yang baru pertama kali mengenali dunia blog belum mengetahui bagaimana cara menghapus widget yang tidak dapat dihapus di blog, bingung ketika di tata letak tidak ada tombol Hapus dan bingung ketika ingin menghapusnya, tentu sangat mudah sekali jika anda sudah mengetahuinya caranya pun sangat mudah dan saya akan membahasnya kali ini ikuti prosedur yang telah saya terapkan.

Screenshoot :
Atribusi Locked

HTML/JavaScript Locked

Feed Locked

  1. Widget yang tidak bisa dihapus ditata letak, Contoh : Attribute, Feed, HTML/Javascript yang tekunci dan widget yang lainnya. 
  2.  
  3. Masuk ke Template kemudian klik Edit HTML.
  4. Tekan CTRL+F, ketik/copypaste Script di bawah ini
  5.    <b:section class='sidebar section' id='sidebar' preferred='yes'>
  6. Jika sudah ketemu disitu lah mereka berada pada widget yang dikunci/locked true, jika ingin menghapus lewat tata letak maka anda diharuskan mengganti true menjadi false, jika ingin menghapus lewat Edit HTML maka Hapus bagian yang ingin anda hapus. Contohnya sebagai berikut. jika sudah dihapus di edit html kemudian simpan. jika diubah menjadi false maka buka widget di tata letak maka akan muncul tombol hapus.


Mengapus widget yang sulit dihapus ini adalah awalan dasar yang cukup bingung jika para pemula ingin menghapusnya. tentu sangat mudah dan sangat memahami jika anda menerapkan prosedur diatas. dengan begitu kita pun tau bagaimana cara menghapusnya dengan mudah, mengapa bisa terkunci bisa jadi dari bawaan template atau juga dikhususkan untuk tidak dapat dihapus.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment