Cara Mencari NISN dengan Mudah

Cara Mudah dan Cepat Mencari NISN
Hasil (Result) Pencarian NISN dengan Nama

Cara Mudah dan Cepat Mencari NISN siswa melalui internet sudah bisa online dan dilakukan dengan cepat sekarang ini. Anda bisa mencari NISN anda dengan cara yang cukup simpel. Tentu saja ini adalah kabar baik bagi para siswa maupun orang yang memerlukannya. Situs dari Dinas ini dapat diakses dua metode yaitu dengan pencarian NISN maupun pencarian dengan Nama, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir.

Anda tidak perlu repot-repot mencari NISN anda, di  SMP anda. Sekarang cukup buka situsnisn.data.kemdikbud.go.id/page/data anda sudah dapat mencari dan menemukannya. NISN ini merupakan data yang ditampilkan di seluruh Indonesia. NISN ini mulai dari SD, SMP dan SMK/SMA, jadi seluruh data siswa dari sekolah-sekolah di Indonesia. Jadi ketika anda mencariNISN SD, SMP dan SMK/SMA tentunya sudah ada jika data anda sudah di masukkan di Dinas.

Globalisasi sangat berkembang khususnya di dunia pendidikan sekarang ini, yang sudah masuk kurikulum baru yaitu kurikulum 2013. Dengan kurikulum tersebut siswa menjadi lebih maju daripada kurikulum berikutnya. Tentu saja mereka diharuskan untuk belajar dan bukan untuk bermalas-malasan lagi.

CARA MUDAH DAN CEPAT MENCARI NISN :

  1. Pertama kali anda harus mengunjuni situs resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaituNISN DATA
  2. Selanjutnya anda lihat pada contoh gambar di bawah ini. Silahkan anda menekan menu “pencarian berdasarkan nama
  3. Masukkan nama siswatempat lahir serta tanggal lahirnya pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk mengecek lagi apa yang sudah anda ketikkan apakah ada kesalahan ketik atau tidak. Setelah yakin semua data yang anda masukkan benar, maka tekanlah tombol “cari” seperti pada contoh gambar di bawah ini yang diberi lingkaran.
  4. Seringkali beberapa teman saya mengalami kesulitan mencari nisn, anda tidak dianjurkanuntuk mengisi nama lengkap. Anda diperbolehkan mengisi nama depan/tengah/terakhir saja terserah  Huruf Kecil ataupun besar.
  5. Tunggulah beberapa saat sampai proses pencarian selesai maka selanjutnya NISN anda akan terpampang di layar.

Itulah cara cepat mencari NISN siswa yang bisa anda coba kapanpun, dan apabila teman anda juga tidak tahu caranya maka sekarang anda bisa mengajarinya.

Semoga tutorial Cara Mudah dan Cepat Mencari NISN SD,SMP,SMA/SMK ini tidak membingungkan anda. Selamat mencoba dan tetaplah semangat belajar !

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment