Tips SEO OnPage

Nah, kali ini saya memberanikan diri untuk mengungkap Rahasia SEO OnPage yang selama ini saya gunakan untuk penunjang aktifitas ngeblog baik untuk moneysite maupun blog sharing seperti yang sedang kalian baca ini. Teknik ini adalah teknik simple saja, jadi jangan pernah menganggap bahwa saya ini jago seo lah, atau apa. Karna pada dasarnya saya juga masih banyak belajar dari mulai gretongan sampe yang berbayar. Selama ini sih teknik Onpage ini sudah sangat terlihat hasilnya di search engine untuk beberapa kata kunci yang saya target.
Oke geng, ga usah banyak cingcong kali yak, cuaca makin panas aja, jadi bikin saya ngantuk nih. hehe

Tips Optimasi SEO Onpage untuk Blog atau Situs :

tips seo onpage untuk blog dan situs

1. Riset Keyword Yang Baik dan Benar

Salah satu teknik optimasi seo onpage itu adalah melakukan riset kata kunci yang akan kalian target dengan baik, ini penting agar setiap kata kunci memiliki kesinambungan terhadap artikel yang akan kalian buat. Tools yang biasa saya gunakan yaitu  Google Keyword Planner. Ya, saya tidak menggunakan tool yang berbayar, kenapa harus berbayar kalo yang gratisan pun memiliki efek yang baik. Bener ga ? Apalagi itu fasilitas dari google sendiri sehingga keakuratan data sangat – sangat terjamin kebenaran nya. Nah, silahkan anda explore kreatifitas anda untuk target keyword apa saja yang akan anda inginkan. Ingat pilih yang low competion namun pencarian perbulan nya stabil. Kecuali, kalo kalian siap berdarah darah ngehajar KW super ya silahkan apa boleh buat.

2. Pilih Theme atau Template Yang SEO Friendly.

Nah, setelah kalian melakukan riset keyword yang akan di gunakan pada blog, langkah selanjutnya pilih theme atau template yang memiliki struktur SEO nya bagus. Biasanya saya liat dari segi fitur nya juga dan yang paling sering saya gunakan hanya 2 kolom. Selain itu dari segi loading nya juga harus fast reload, kenapa ? Ya jelas, ketika kalian memasang theme yang asal asalan apaliga loading nya lama, alhasil visitor pun males untuk membuka blog anda, sampe sini masuk akal kan. Ingat buatlah blog atau situs untuk dibaca manusia bukan untuk di baca robot google saja. Dan beranikan sedikit untuk investasi membeli theme atau template yang berbayar, biasanya yang berbayar itu sudah teratur dari segi responsive, seo friendly, dan fast reload nya. Namun kalian tetap harus jeli dalam fitur lainnya. Untuk blogger biasanya saya gunakan Template SEO Elite dan SpeedUp Blogger Template untuk theme wordpressnya biasanya saya menggunakan theme dari Studiopress. Saya ingatkan lagi, pilihlah theme yang bener benar anda sukai dan tentunya dari sisi kriteria yang sudah saya sebutkan di atas, karena ketika kalian mencoba ganti theme padahal hasil di serp sudah bagus maka hasilnya bener bener bisa fatal. Ingat itu, pikirkan baik-baik.

3. Atur Meta dengan Baik dan Benar.

Ketika kalian sudah mendapatkan  template atau theme yang sudah memiliki struktur seo yang bagus, selanjutnya kalian tinggal mengatur Meta nya saya, saya biasanya mengatur Meta Judul, Meta Keyword, dan Meta Deskripsi. Sedikit penjelasan sederhana nya ya, untuk Meta Judul : Silahkan kalian masukan Judul yang mempunyai kata kunci, pikirikan baik2 juga karena jika mengganti judul ketika posisi serp anda sudah bagus bisa fatal. Kedua Meta Keyword : Silahkan masukan keyword keyword yang sudah kalian riset sebelumnya, hindari pengulangan kata kunci yang sama karena ini akan menyebabkan over. dan google sangat tidak suka dengan hal yang demikian. Ketiga Meta Deskripsi : Masukan deskripsi mengenai blog atau situs kalian dan berikan salah satu kunci agar lebih kuat dan tahan lama. hehe
Oke sampe sini segi Teknik Onpage kalian sudah baik. Mari lanju bobok, eh lanjut baca..

4. Submit ke Google Webmaster.

Silahkan daftarkan situs kalian ke Google Webmaster Tools (GWT). Setelah itu masukan kode yang diberikan GWT itu ke blog, simpan kodenya di bagian head, tutorialnya silahkan cari di google. Jangan lupa submit crawel dulu agar google mengenali situs kalian dan cepat ke index.

5. Buatlah Artikel SEO Friendly.

Setelah tahap diatas sudah kalian selesaikan, sekarang kalian tinggal fokus membuat artikel yang seo friendly dan konsisten terhadap membuat artikel. Buatlah artikel seunik mungkin dan seoriginal mungkin dan perlu di ingat sekali lagi buatlah konten untuk manusia bukan untuk robot google. Tips SEO Onpage dalam segi Artikel SEO Friendly silahkan lihat gambar dibawah ini :
Tips SEO Onpage untuk blog
Itulah tips SEO Onpage yang saya lakukan selama ini. Mungkin kalian bertanya tanya se simple inikah ? Ya emang se simple ini bro. Ahh ga mungkin pasti ada yang disembunyikan ya trik nya. Ya sudah itu kembali lagi pada pemikiran kalian masing-masing karena prinsip saya begini ”Kalo ada yang simple, ngapain cari yang ribet ? “ Bener ga ? hehe
Apakah teknik SEO onpage ini bener-bener bisa bersaing di serp, kalo itu kembali lagi seberapa konsistennya kalian terhadap membuat konten nya dan faktor kegantengan juga berpengaruh. Silahkan eksplorasikan kreatifitasmu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment