Bus Antik Ini "Disulap" Jadi Senyaman Rumah


Bro-sis pasti sudah melihat berbagai jenis bus mulai dari bus jadul sampai bus yang serba modern. Namun di Indonesia, beberapa jenis bus umum yang tak terawat mulai merekondisi agar lebih nyaman dan layak untuk dijadikan kendaraan umum.

Tapi lupakan bus umum tua di Indonesia, seorang mahasiswa Master Arsitektur di University of Minnesota, Hank Butitta, menyulap sebuah bus tua yang sudah 'butut' menjadi senyaman rumah. Hank bahkan rela merogoh koceknya sekitar USD 6.000. Hank membuat bus ini untuk menyelesaikan tugas akhirnya. 

Menurut sang pemilik, bus ini dibeli di seharga USD 3000, membutuhkan waktu sekitar 15 minggu untuk untuk mengubah kondisi kendaraan. Hank tak segan mengubah bus ini sedemikian rupa agar fungsi dan fleksibilitas bus ini lebih baik dan nyaman. Sang pemilik menciptakan suasana yang nyaman di dalamnya, dan mengelompokkan empat area utama seperti kamar mandi, dapur, ruang duduk dan tempat tidur. :heboh 

Desain keseluruhan bus ini memiliki interior dengan lapisan dinding tipis dan menggabungkan struktur, ruang yang tertutup rapat, listrik, pencahayaan yang cukup. Langit-langit ditutupi kayu lapis yang ditekuk. :unik 

Salah satu bagian paling penting adalah ventilasi yang baik untuk pencahayaan. Hal ini berbeda dengan sebagian besar proyek-proyek modifikasi yang lebih mengutamakan jendela samping yang tertutup demi menjaga rahasia di dalamnya.

Seperti apa Hank menyulap bus sekolahnya, lihat foto-fotonya yuk bro-sis... :baru






Previous
Next Post »

1 comments:

June 17, 2019 at 4:55 AM × This comment has been removed by the author.
avatar
admin

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment