Tambang emas kualitas terbaik ada di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya, bukan hanya kaya akan budayanya, indonesia juga kaya akan hasil alamnya, mulai dari sabang sampai merauke indonesia mempunyai berbagai macam hasil sumber daya alam. Jika indonesia ini dapat diolah dengan baik, sebenarnya kita akan menjadi negara yang kaya raya. Kita menang sumber daya alamnya, akan tetapi kita kalah pada sumber daya manusianya.
Tambang emas kualitas terbaik ternyata ada Indonesia
Tambang emas PT Freeport Indonesia
Sumber daya alam yang dihasilkan di indonesia ini ada banyak sekali, mulai dari pertambangan minyak, batu bara, emas dan masih banyak lagi. Tahukah anda sebenarnya indonesia merupakan tambang emas kualitas terbaik di seluruh dunia.

Pertambangan emas terbaik di indonesia saat ini dikendalikan oleh PT Freeport. PT Freeport ini mulai beroprasi sampai sekarang ini sudah banyak menghasilkan emas yang sangat berkualitas, PT Freeport sampai sekarang sudah menghasilkan emas sekitar 724,7 juta ton emas. Bayangkan saja harga emas per gram sekarang berapa, kita anggap Rp 300.000,00/ gram, 724,7 ton sama dengan 724 700 000 000 000 gram kalikan saja dengan 300.000 maka akan dihasilkan Rp.217.410.000.000.000.000.000 itu hanya emasnya. Bukan hanya itu saja PT Freeport ini juga menambang tembaga dan mineral lainya. Diketahui pada akhir bulan lalu PT Freeport ini sudah menambang tembaga sebanyak 7,3 juta ton tembaga.

PT Freeport ini terletak di papua tepatnya di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, dan PT Freeport ini merupakan pertambangan emas terbaik dan terbesar diseluruh dunia. Menurut Majalah Mining pendapatan untuk satu hari PT Freeport ini mampu merauk keuntungan sebesar $6255. Namun tahukah anda siapa yang memegang PT Freeport ini ?

Dengan berbagai macam keuntungan akan hasil pertambangan emasnya, indonesia tidak bisa tersenyum lebar karena pertambangan terbesar yakni PT Freeport ini dipegang oleh bangsa Amerika. Bangsa amerika hanya memberikan jatah keuntungan kepada bangsa indonesia hanya 1 % sedangkan yang 99 % di ambil oleh bangsa amerika. Sebenarnya kita dapat mengolahnya sendiri akan tetapi kita kekurangan SDM, sehingga bangsa Amerika  yang notabenya mempunyai kualitas sumber daya manusia yang baik dia menggunakan teknologinya untuk menambang emas di indonesia, miris sekali bukan ?

Bahkan ketika emas disana mulai menipis di kedalaman 400 meter lagi mereka menemukan hasil pertambangan yang 100 kali lebih mahal dari pada emas, hasil tambang itu adalah senyawa Uranium. Uranium merupakan senyawa yang digunakan untuk bahan bakar nuklir. Entah berapa banyak kandungan Uranium yang berada disana, akan tetapi menurut para ahli pertambangan kandungan Uranium disana mampu menerangi seluruh permukaan bumi kita ini. Sungguh miris memang negara indonesia ini. Sebenarnya kaya akan tetapi indonesia tidak mampu mengelola sumber daya alamnya dengan baik.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment