Corat-coret di Colloseum Roma, Turis Rusia Didenda Rp 300 Juta

Huruf K yang di tulis

Tingkah vandalisme tak hanya terjadi di Indonesia. Baru-baru ini, seorang turis Rusia kepergok corat-coret di tembok Colloseum. Dia pun didenda sekitar Rp 300 juta, serta ditahan selama 4 bulan.

Colloseum adalah bangunan bersejarah yang paling terkenal, serta yang jadi ikon Kota Roma di Italia. Namun, ada saja turis yang melakukan vandalisme di bangunan tersebut. Baru-baru ini, seorang turis Rusia kepergok petugas sedang menorehkan namanya di tembok Colloseum.

Mengutip CNN, Selasa (25/11/2014), turis berusia 42 tahun yang tak disebut namanya itu kepergok saat menorehkan huruf 'K'. Aksi vandalisme tersebut dia lakukan di area ground floor, kawasan yang sedang direkonstruksi. 

"Kerusakannya jelas terlihat," tutur kepala pengawas Colloseum kepada media Italia, ANSA. 

Rupanya, dia adalah turis ke-5 yang kepergok melakukan vandalisme di Colloseum. Oknum sebelumnya adalah 2 turis Australia (ayah & anak), seorang turis Kanada, dan seorang turis Brasil.

Sang turis kemudian ditahan selama 4 bulan, dan didenda sebesar 20.000 Euro (sekitar Rp 301 juta). Jumlah denda tersebut berdasarkan keputusan Pemerintah Kota Roma.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment